10 No Log VPN Terbaik Sampai Sekarang Terbukti

Halo sobat aliy hafiz kali ini kita akan bahas mengenai 10 No Log VPN Terbaik Sampai Sekarang Terbukti benar benar tidak mencatat log. Disimak ya…

10 No Log VPN Terbaik Terbukti
No Log VPN Terbaik

Salah satu alasan terpenting untuk menggunakan VPN adalah untuk melindungi privasi online Kita dari Penyedia Layanan Internet (ISP), pemerintah, dan pengintai lainnya.

Tetapi bagaimana Kita tahu VPN Kita tidak juga mengumpulkan data Kita dan menjualnya? VPN tanpa log adalah jawabannya – penyedia tersebut bersumpah atas reputasi mereka bahwa mereka tidak mengumpulkan dan/atau menjual data pengguna yang dapat diidentifikasi.

Namun, tidak ada cara bagi pengguna biasa untuk memverifikasi kebenaran klaim tanpa pencatatan.

Jadi, jika penyedia ingin menjaga kepercayaan pengguna, audit independen terhadap kebijakan nol-lognya adalah cara yang harus dilakukan.

Tetapi masih ada satu hal yang perlu diingat – tidak ada layanan VPN yang tidak menyimpan log apa pun. Semua penyedia harus melacak beberapa data untuk memastikan layanan mereka berjalan dengan lancar.

Banyak VPN mengklaim memiliki kebijakan larangan masuk yang ketat ketika mereka benar-benar menyimpan informasi yang dapat digunakan untuk melacak aktivitas online Kita.

Lebih buruk lagi, tidak ada cara nyata untuk mengetahui apakah VPN menyimpan log atau tidak, terlepas dari apa yang mereka janjikan dalam kebijakan privasi mereka.

Setidaknya tidak sampai otoritas negara meminta mereka untuk menyerahkan data pengguna.

Itu sebabnya saya mempelajari lebih dalam tentang sejarah dan kebijakan privasi dari lusinan VPN. Saya memberikan perhatian ekstra pada kasus-kasus di mana perusahaan-perusahaan ini diberi mkitat untuk menyerahkan data pengguna dan bagaimana mereka merespons.

Dan saya menemukan bahwa meskipun semua VPN menyimpan beberapa log (untuk memastikan layanan berjalan dengan baik), beberapa di antaranya tidak pernah mengganggu privasi penggunanya, apa pun situasinya.

No Log VPN Terbaik

Mengapa Harus Menggunakan No Log VPN

No Log VPN sangat penting jika Kita peduli dengan privasi karena itu berarti tidak seorang pun, bahkan penyedia VPN Kita, dapat mengakses aktivitas online Kita.

Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa menggunakan VPN Tanpa Log

  • Sembunyikan aktivitas Kita dari ISP Kita.

Penyedia layanan Internet sering mengumpulkan informasi tentang aktivitas online Kita dan menyimpan data ini untuk jangka waktu tertentu. ISP Kita mungkin juga diwajibkan untuk membagikan informasi tersebut dengan penegak hukum atau badan intelijen.

Namun, jika Kita menggunakan VPN tanpa log, Kita dapat menghindari ini sepenuhnya, karena itu akan mengenkripsi lalu lintas Kita dan membiarkan data Kita sendiri.

  • Hindari iklan bertarget.

Di beberapa negara, termasuk AS, ISP Kita diizinkan secara hukum untuk menjual data Kita kepada pihak ketiga, seperti pengiklan.

Ini meningkatkan iklan bertarget, yang dapat dihindari oleh VPN dengan membuat ISP Kita tidak mungkin mengumpulkan data Kita.

  • Tingkatkan keamanan online Kita.

VPN tanpa pencatatan tidak hanya akan menyembunyikan aktivitas online Kita dari ISP dan pihak berkepentingan lainnya, tetapi juga melindungi Kita dari ancaman siber seperti DDoS dan serangan Man-in-the-middle.

Beberapa VPN bahkan menyertakan fitur penjelajahan aman yang memblokir situs web dan iklan berbahaya.

10 No Log VPN Terbaik

Berikut ini adalah No Log VPN Terbaik, yaitu:

1.NordVPN Sebagai No Log VPN Terbaik Pertama

NordVPN sudah terkenal dengan keamanannya, tetapi kami telah memberikan penyedia posisi teratas kami untuk dedikasinya terhadap privasi. PricewaterhouseCoopers (PwC) Swiss mengaudit NordVPN tidak hanya sekali, tetapi pada dua kesempatan terpisah pada tahun 2018 dan 2020. Itu atas permintaan NordVPN sendiri.

Meskipun laporan ini tidak dipublikasikan secara online, laporan tersebut tersedia untuk pengguna NordVPN. Kami telah memberikan deskripsi tentang cara melihatnya nanti.

Auditor PWC memiliki akses total ke operasi NordVPN. Setelah mereka mengamati operasi tersebut, mewawancarai karyawan, dan memeriksa server dan database NordVPN, auditor memverifikasi bahwa NordVPN secara ketat mematuhi kebijakan larangan masuk.

Itu berarti NordVPN tidak menyimpan alamat IP lokal atau yang ditetapkan yang Kita gunakan, riwayat koneksi, log lalu lintas, atau kueri DNS Kita.

Fitur Privasi Dan Keamanan NordVPN
  • Lokasi

NordVPN berkantor pusat di Panama, tempat perlindungan privasi. Panama tidak memiliki undang-undang penyimpanan data seperti UE, Inggris Raya, atau Australia. Panama juga bukan anggota negara 5 mata, 9 mata, atau 14 mata.

  • Keamanan

NordVPN menawarkan enkripsi data tingkat militer AES 256-bit. Ini, bersama dengan firewall yang sangat baik dan server yang terlindungi dengan baik, menjadikan keamanan NordVPN sebagai yang terbaik.

  • Kecepatan

Kecepatan dulunya merupakan titik lemah NordVPN, tetapi sekarang tidak lagi. Ini menjadi salah satu penyedia tercepat yang tersedia.

Ini juga menawarkan P2P dan kecepatan torrent yang sangat baik. Itu bahkan dapat membuka kunci konten seperti American Netflix.

  • Akun

Yang Kita butuhkan hanyalah email, metode pembayaran, dan kata sandi untuk membuat akun. Jadi, jika Kita menggunakan layanan email anonim seperti ProtonMail, dan metode pembayaran yang aman seperti Bitcoin, NordVPN dapat memberikan anonimitas total bagi mereka yang menginginkannya.

Jika Kita menggunakan bentuk pembayaran lain, seperti kartu kredit atau transfer, Kita harus memberikan informasi perbankan pribadi Kita.

2.VPN Ekspres No Log VPN Terbaik Kedua

ExpressVPN mungkin paling terkenal karena kecepatan, keamanan, keramahan pengguna, dan jumlah servernya di seluruh dunia.

Server tersebut berjalan pada teknologi TrustedServer dan tidak pernah menulis ke hard drive. Semua data dihapus dengan setiap reboot karena hanya berjalan pada RAM.

Selain itu, VPN ini telah membuktikan dirinya berulang kali dalam hal privasi dan kebijakan tanpa log. ExpressVPN juga diaudit secara independen oleh PwC, dengan hasil yang menunjukkan bahwa ExpressVPN secara ketat mematuhi kebijakan privasi dan komitmennya terhadap anonimitas.

Ini juga salah satu VPN terbaik untuk perbankan online di peringkat kami.

Tetapi ExpressVPN juga menunjukkan dedikasinya terhadap privasi dalam skenario dunia nyata yang berisiko tinggi.

Server ExpressVPN disita setelah pembunuhan diplomat Rusia Andrei Karlov tahun 2016 oleh polisi Mevlüt Mert Altıntaş.

Media Turki melaporkan bahwa pesan Facebook dan Gmail yang relevan dengan penyelidikan pembunuhan telah dihapus oleh orang tak dikenal menggunakan VPN. Namun, ExpressVPN tidak dapat membantu penyelidikan, karena tidak ada catatan untuk diberikan kepada pihak berwenang.

Seperti yang kami nyatakan kepada otoritas Turki pada Januari 2017, ExpressVPN tidak dan tidak pernah memiliki log koneksi pelanggan yang memungkinkan kami mengetahui pelanggan mana yang menggunakan IP spesifik yang dikutip oleh para penyelidik, kata ExpressVPN dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, kami tidak dapat melihat pelanggan mana yang mengakses Gmail atau Facebook selama waktu yang dimaksud, karena kami tidak menyimpan log aktivitas.

Fitur Privasi Dan Keamanan ExpressVPN
  • Lokasi

ExpressVPN terletak di Kepulauan Virgin Britania Raya. Kepulauan Karibia ini memiliki hukum yang berbeda dari Inggris Raya.

Tidak ada undang-undang penyimpanan data, tidak ada aliansi 5 Mata, 9 Mata, atau 14 Mata, dan mereka tidak diharuskan untuk bekerja sama dengan investigasi internasional.

  • Keamanan

ExpressVPN menawarkan enkripsi data AES 256-bit tingkat militer, dan server yang terlindungi dengan baik.

ExpressVPN menyediakan server DNS-nya sendiri, sehingga semua permintaan dijalankan melalui layanan enkripsi dan tunneling yang sama.

  • Kecepatan

VPN ini juga terkenal sebagai salah satu penyedia VPN tercepat, dengan jumlah server terbesar di seluruh dunia. Ini bekerja sangat baik untuk streaming dan torrent.

  • Akun

Yang Kita butuhkan hanyalah email dan kata sandi untuk membuat akun. Jadi, jika Kita menggunakan layanan email anonim seperti ProtonMail, dan pembayaran aman seperti Bitcoin, Kita bisa sepenuhnya anonim.

3.VyprVPN No Log VPN Terbaik Tiga

VyprVPN adalah salah satu dari layanan VPN nol log terverifikasi kami. Kebijakan larangan penebangan ketat VyprVPN telah diaudit secara independen oleh Leviathan Securities.

Audit ini tersedia untuk umum di sini. Auditor Leviathan mengonfirmasi bahwa VyprVPN tidak menyimpan log yang dapat diidentifikasi tanpa izin pengguna.

Perlu juga dicatat bahwa di masa lalu, VyprVPN menyimpan log pengguna mereka, yang mereka nyatakan dengan jelas dalam syarat dan ketentuan mereka.

Ini dan audit independen memberikan rasa transparansi yang kami sukai. Sejak mereka menerapkan kebijakan logging baru, tampaknya mereka telah menerapkannya.

Fitur Privasi Dan Keamanan VyprVPN

  • Lokasi

VyperVPN terletak di Swiss, yang telah lama dikenal sebagai tempat berlindung yang aman bagi para pendukung privasi.

  • Keamanan

VyprVPN memiliki jaringan server sendiri, termasuk server DNS-nya. Ini memungkinkan mereka untuk memastikan keamanan dan privasi yang optimal. Tanpa melibatkan pihak ketiga dalam layanan mereka, kemungkinan kebocoran DNS sangat kecil.

VyprVPN mampu menjamin lebih banyak anonimitas online yang disukai pengguna. Mereka menggunakan enkripsi SSL 256-bit dan protokol lanjutan.

  • Kecepatan

Penyedia ini menunjukkan kecepatan yang relatif baik untuk VPN, tetapi tidak secepat penyedia di atas.

Pengujian kami menunjukkan sedikit kelambatan dengan pengunduhan dan permainan.

  • Akun

VyprVPN mungkin meminta Kita untuk membagikan data pribadi, termasuk nama, alamat email, nomor telepon, informasi pembayaran, dan alamat Kita. Mereka menawarkan kartu kredit dan Paypal sebagai opsi pembayaran, jadi mungkin lebih sulit untuk tetap anonim sepenuhnya.

4.Private Internet Access (PIA) No Log VPN Terbaik Empat

Private Internet Access (PIA) memiliki kebijakan nol log yang sangat ketat dan telah membuktikan dirinya dalam situasi dunia nyata beberapa kali. FBI memanggil PIA untuk log pada tahun 2016, tetapi PIA bersaksi bahwa tidak ada yang diberikan, menurut dokumen pengadilan. Sekali lagi, pihak berwenang meminta PIA untuk menyediakan log pada tahun 2018, di mana penyedia bersaksi bahwa tidak ada yang ditampilkan.

PIA mempertahankan kebijakan larangan masuk yang ketat dan secara teratur memberikan laporan transparansi terbaru tentang panggilan pengadilan, surat perintah, dan perintah pengadilan.

Log yang dihasilkan dari tujuh belas permintaan proses hukum adalah nol.

Salah satu nilai jual PIA adalah fokusnya pada keamanan dan privasi. Perusahaan mengatakan bahwa, sementara itu membuat beberapa hal lebih sulit, seperti menangani tiket dukungan, mengirim email keluar dan menangani penyalahgunaan, kebijakan tidak ada pencatatan membuat anonimitas dan keselamatan pelanggan menjadi prioritas utama.

Untuk memastikan privasi, data penelusuran tidak pernah disimpan di hard disk. Ia melewati perangkat null khusus.

Ini adalah perangkat virtual yang secara otomatis memperlakukan data apa pun yang dikirim melaluinya seolah-olah tidak ada. Setelah informasi telah ditulis ke perangkat nol, itu menjadi tidak dapat diambil kembali. Ini adalah bagaimana PIA dapat menjamin kebijakan larangan masuk.

Fitur Privasi Dan Keamanan PIA

Lokasi: PIA terletak di Amerika Serikat, yang merupakan anggota dari aliansi 5 Mata, 9 Mata, dan 14 Mata. Ini membuat beberapa pendukung privasi gugup.

Juga, secara teori, lembaga yang memaksa seperti FBI atau NSA dapat menggunakan perintah pengadilan untuk memantau pengguna Amerika yang mereka anggap mencurigakan.

Namun, tidak ada undang-undang penyimpanan data di Amerika Serikat. Ini berarti PIA tidak berkewajiban untuk menyimpan informasi untuk jangka waktu tertentu, seperti yang sering terjadi di Eropa. Dan rekam jejak mereka membuktikan bahwa mereka tidak punya catatan untuk ditampilkan.

  • Keamanan

PIA bekerja dengan berbagai protokol yang kuat, termasuk OpenVPN. Baru-baru ini PIA telah memastikan bahwa semua server VPN-nya sekarang mendukung protokol Wireguard yang baru. Ini juga memiliki proxy SOCKS5.

  • Kecepatan

VPN ini tidak bekerja dengan baik pada uji kecepatan kami, meskipun peringkatnya masih cukup tinggi. Pengujian kami menunjukkan perlambatan saat menggunakan server yang jauh.

  • Akun

Yang Kita butuhkan hanyalah email dan kata sandi untuk membuat akun. Jadi, jika Kita menggunakan layanan email anonim seperti ProtonMail, dan pembayaran aman seperti Bitcoin, Kita bisa sepenuhnya anonim.

PIA memberi Kita ID Pesanan setelah pembayaran yang memungkinkan Kita untuk berkomunikasi dengan perusahaan.

5.CyberGhost

CyberGhost adalah penyedia lain yang masuk daftar karena fokusnya pada privasi. Meskipun CyberGhost tidak memiliki audit independen atau penampilan pengadilan sejak 2012, kami menyukai transparansi mereka.

Setiap tiga bulan, CyberGhost merilis laporan transparansi. Mereka adalah VPN pertama yang melakukan laporan semacam ini ketika mereka mulai pada tahun 2011, dan mereka telah merilisnya sejak saat itu.

Perusahaan secara teratur memperbarui penggunanya tentang permintaan polisi, penyalahgunaan, dan keluhan aktivitas jahat. Misalnya, mereka memiliki 25 pertanyaan polisi internasional selama kuartal pertama 2021 setelah aktivitas kriminal dilacak ke alamat IP CyberGhost.

Kami biasanya mendapatkan permintaan polisi dari berbagai lembaga penegak hukum dan departemen kepolisian dari seluruh dunia.

Perwakilan menghubungi kami setelah mereka melacak kembali alamat IP ke salah satu pusat data kami.

Mereka biasanya mencari log untuk membantu penyelidikan mereka, kata CyberGhost dalam laporan itu. Karena kami tidak memiliki data untuk ditunjukkan, kami belum memenuhi permintaan ini.”

Fitur Privasi Dan Keamanan CyberGhost

  • Lokasi

CyberGhost terletak di Bucharest, Rumania, di luar aliansi 5 Mata, 9 Mata, dan 14 Mata. Meskipun mereka adalah anggota UE, mereka tidak mengikuti undang-undang privasi yang sama dengan negara-negara Eropa lainnya.

Rumania telah dua kali mencabut undang-undang penyimpanan data yang dianggap tidak konstitusional.

  • Keamanan

CyberGhost menggunakan berbagai protokol yang kuat, termasuk OpenVPN dan protokol WireGuard yang baru dan inovatif. Ini adalah salah satu VPN terbaik untuk Iran atau negara-negara dengan sensor tinggi lainnya.

  • Kecepatan

Ini adalah VPN yang cepat, meskipun tidak secepat 2. Tes kecepatan kami menunjukkan beberapa penurunan kecepatan pengunduhan dan streaming, serta saat menggunakan server yang jauh.

  • Akun

Kita memerlukan email dan kata sandi untuk mendaftar. Kita dapat membayar secara anonim dengan Bitcoin, tetapi semua pembayaran lainnya dilakukan melalui pihak ketiga, Cleverbridge. Cleverbridge memiliki reputasi baik dalam hal privasi. CyberGhost akan meminta Kita mengaktifkan nomor seri pelanggan sehingga Kita dapat mendaftar secara anonim.

6.TunnelBear

TunnelBear mencentang semua kotak yang tepat sebagai salah satu layanan VPN paling pribadi di luar sana, menawarkan kebijakan tanpa pencatatan yang ketat untuk memastikan data Kita tidak pernah dilacak atau dikumpulkan saat Kita terhubung ke salah satu servernya.

Ada juga kebijakan privasi yang jelas dan mudah dipahami yang menguraikan cara TunnelBear menangani dan menggunakan data pribadi. Perusahaan juga berpartisipasi dalam audit keamanan eksternal reguler.

Bersamaan dengan itu, data Kita akan selalu dilindungi oleh enkripsi 256-bit, dan TunnelBear selalu aktif sehingga Kita tidak perlu khawatir lupa menyalakannya. Dan jika koneksi Kita terputus, VPN akan mengamankan lalu lintas internet Kita sebelum terhubung kembali secara otomatis.

TunnelBear juga memiliki server di sekitar 20 negara, sejauh ini lebih sedikit dibandingkan dengan Express dan Nord.

Tetapi ada aplikasi untuk semua sistem operasi utama dan basis pengetahuan khusus jika Kita membutuhkan dukungan. Plus, Kita dapat mencoba sebelum membeli berkat versi gratis yang menawarkan data 500MB.

7.Surfshark

Jika Kita mencari VPN super murah yang tidak berkompromi dengan privasi, kami pasti akan merekomendasikan Surfshark sebagai pesaing serius.

Seperti kebanyakan penyedia VPN, VPN ini telah menerapkan kebijakan larangan masuk yang ketat dan bertujuan untuk membuat Kita tetap aman saat online.

Sejujurnya, kredensial privasinya tidak cukup cocok dengan penyedia di atas. Sementara mereka telah melakukan audit pada kebijakan enore no logging mereka, Surfshark hanya melakukan pemeriksaan pada ekstensi browsernya, dan itu kembali pada November 2018.

Tapi untuk bersikap adil, itu masih lebih dari yang bisa dikumpulkan oleh sebagian besar VPN di luar sana. Dan harga super rendah serta fakta bahwa satu langganan mencakup perangkat tak terbatas masih menjadikan VPN ini sangat menarik.

Surfshark dikemas penuh dengan fitur privasi dan keamanan hebat lainnya, termasuk enkripsi 256-bit, pilihan protokol yang berbeda, mode kamuflase untuk menghentikan ISP mengetahui bahwa Kita adalah pengguna VPN, sakelar mematikan, perlindungan kebocoran DNS, serta sebagai perlindungan dari malware, pelacak web phishing, dan iklan.

8.OVPN

OVPN adalah penyedia VPN yang lebih kecil di Swedia yang sangat memperhatikan privasi. Dalam hal log, mereka telah menjadi layanan VPN tanpa log sejak awal.

Bahkan, mereka bahkan memiliki asuransi untuk menutupi biaya hukum untuk biaya pengadilan untuk melawan permintaan data apa pun.

Mereka juga menerbitkan laporan transparansi reguler yang mendokumentasikan apa pun yang dapat memengaruhi data dan privasi pelanggan.

Mirip dengan NordVPN dan Surfshark, OVPN menawarkan server VPN double-hop dan juga fitur pemblokiran iklan.

Aplikasi desktop untuk Linux, Windows, dan Mac OS semuanya menggabungkan perlindungan kebocoran dan enkripsi yang kuat. Dan seperti NordVPN, OVPN mendukung WireGuard untuk kecepatan yang lebih baik dibandingkan protokol lainnya.

9.Hide.Me

Hide.me adalah penyedia VPN dari Malaysia yang sempurna untuk siapa saja yang peduli dengan privasi dan keamanan, mengingat pemerintah tidak memberlakukan undang-undang penyimpanan data wajib.

Terlebih lagi, VPN memiliki banyak fitur canggih yang memastikan data Kita selalu terlindungi.

Hide.me memenangkan tempatnya dalam daftar ini berkat kebijakan larangan pencatatan yang kuat, dan kami secara khusus menyetujui fakta bahwa penyedia telah menugaskan analis keamanan independen untuk mengaudit kebijakan pencatatannya.

Berbasis di Malaysia berarti Hide.me tidak diwajibkan oleh hukum untuk menyimpan log pengguna, dan bahkan tidak perlu menyerahkan alamat email Kita ketika Kita mendaftar untuk mendapatkan paket gratis.

Selain fakta bahwa ia tidak menyimpan log apa pun, Hide.me juga menghapus log koneksi bandwidthnya setiap beberapa jam, dan log ini disimpan sepenuhnya terpisah dari alamat IP atau stempel waktu mana pun.

10.Strong VPN

StrongVPN adalah penyedia VPN aman yang menerapkan kebijakan larangan masuk yang tepercaya.

No Log VPN Terbukti
No Log VPN Terbukti

Ini memiliki aplikasi untuk semua platform, dan penuh dengan semua fitur yang Anda perlukan untuk tetap aman saat online, termasuk sakelar pemutus dan perlindungan kebocoran DNS.

Layanan itu sendiri telah ada untuk sementara waktu, sejak 2005, dan sejak itu diakuisisi oleh J2 Global. StrongVPN berbasis di AS, dan beberapa calon pengguna akan (dapat dimengerti) mewaspadai hal ini.

Lagi pula, di sanalah NSA dan CIA tinggal, dan mereka mungkin bisa memaksa StrongVPN untuk menyerahkan data. Untungnya, kebijakan larangan masuk StrongVPN kedap udara.

Ini berarti bahwa bahkan jika NSA atau CIA datang menelepon, penyedia tidak akan memiliki informasi untuk diserahkan.

Dalam pengujian No Log VPN ini yang dipertimbangkan adalah beberapa faktor seperti kecepatan, pemblokiran geografis, dan keramahan pengguna.

Demikianlah artikel tentang 10 No Log VPN Terbaik semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *