7 Tool Carding Yang Digunakan Oleh Carder

aliyhafiz.com – carding menjadi momok bagi pengguna kartu kredit, dimana pelaku carding atau yang disebut dengan carder menggunakan kartu kredit bukan miliknya untuk melakukan transaksi secara tidak sah. Pemilik kartu kredit yang dipakai akan mendapat tagihan transaksi yang dilakukan oleh carder. Artikel kali ini akan membahas tool untuk melakukan carding yang dilakukan oleh carder. Artikel ini hanya untuk pembelajaran semata, jangan menggunakannya untuk tindak kejahatan..

Apa itu Carding

tool carding
sumber infosecinstitute.com

Pengertian Carding adalah penggunaan secara ilegal kartu kredit atau debit  oleh orang yang tidak berhak untuk membeli suatu produk. Pelaku dari carding disebut dengan carder. Tindakan carding merupakan tindakan melawan hukum karena sama saja dengan mencuri uang orang lain. Atau penggunaan barang orang lain secara tidak sah atau ilegal.

Tool Carding

Berikut ini adalah tool atau perangakat yang digunakan untuk melakukan carding, yaitu;

Tool Carding 1: Komputer (PC)

Tool carding pertama dan yang paling utama adalah komputer, karena untuk melakukan carding, hacking, dan cracking perangkat utamanya adalah komputer. Spesifikasi komputer yang besar akan mempercepat dan mempermudah teknik hacking carding ini. Hal ini dikarenakan pemroses aplikasi nya lebih cepat. Bisa juga melakukan carding menggunakan perangkat android, namun hal itu tidak direkomendasikan karena tidak bisa mengkonfigurasi keamanan menjadi maksimal.

Tool Carding 2: SOCKS

SOCKS singkatan dari SOCKet Secure. Ini adalah protokol internet yang memungkinkan lalu lintas klien dan server melewati server proxy, sehingga IP nyata semakin tersembunyi dan IP proxy tercermin.

Ini berguna saat melakukan carding karena carder ingin menggunakan lokasi pemegang kartu kredit saat melakukannya. Siapapun bisa membeli socks ini.

Tool Carding 3: Mac Address Changer

MAC singkatan dari media access control adalah id yang diberikan oleh vendor langsung yang tidak dirubah secara perangkat keras. Namun kode MAC bisa dirubah saat koneksi. Tujuannya adalah agar berinternet secara aman. Karena MAC address akan menjadi jejak yang akan menuju ke pengguna ketika dilakukan forensic.  Untuk mengetahui forensic lebih dalam bisa membaca artile forensic digital, teknik dan tool nya ini ya.

Tool Carding 4: Ccleaner

Adalah sebuah aplikas yang digunakan untuk membersihkan chace memori yang ada di dalam komputer atau handphone. Bisa digunakan untuk membersihkan history, cookie, temp file dan lain lain. File file ini juga yang akan menjadi bukti ketika dilakukan forensic digital. Jadi harus dibersihkan. Selain itu segala aktifitas yang dilakukan di dalam komputer akan terekam oleh keylogger. Untuk mengetahui teknik keylogger baca artikel lengkap mengenai keylogger ini ya.

Baca Juga  Carding Adalah Teknik Hacking Kartu Kredit Ilegal

Tool Carding 5: Remote Desktop Protocol (RDP)

RDP memungkinkan satu komputer terhubung ke komputer lain di dalam jaringan. Ini adalah protokol yang dikembangkan oleh Microsoft. Pada dasarnya, carder menggunakannya untuk menghubungkan ke komputer geolokasi orang yang ingin digunakan carder kartu kredit. Ini digunakan untuk keamanan dan tetap tinggal. Di sini carder menggunakan PC orang lain untuk melakukan carding alih alih milik mereka.

Tool Carding 6: DROP

DROP adalah alamat yang digunakan carder untuk alamat pengiriman dalam proses carding.

Jika dijelaskan secara detail dengan contoh yaitu; Jika saya menggunakan kartu kredit AS, maka saya menggunakan alamat AS sebagai alamat pengiriman, maka pesanan saya akan berhasil dikirim, dan saya akan aman. Jika Anda memiliki kerabat / teman, maka tidak ada masalah, jika tidak gunakan situs yang menyediakan layanan drop hanya kami harus membayar ekstra untuk pengirimannya.

Tool Carding 7: Credit Card (CC)

Bagian ini sangat penting, jadi bacalah dengan cermat. Kartu kredit apa pun itu dalam format berikut:

| Nomor kartu kredit | Tanggal Exp | Kode CVV2 | Nama pada Kartu | Alamat | Kota | Negara | Negara | Kode pos | Telepon # (terkadang tidak termasuk tergantung dari mana Anda mendapatkan kartu kredit Anda) |

Misalkan; (nomor / detail yang diambil secara acak)

| 4305834969346315 | 05 | 2019 | 594 | UNITED STATES | John Mcla | 211
Stone Wayne Lane | Easternton | MA | 01949 |

Jenis Kartu Kredit

Setiap perusahaan kartu kredit memulai nomor kartu kredit mereka dengan nomor unik untuk mengidentifikasi satu per satu seperti yang ditunjukkan di bawah ini;

American Express (AMEX Card) – 3

Visa Card – 4

Master Card – 5

Discover (Disco) – 6

Visa

Classic: The Card is used worldwide in any locations designated by Visa, including ATMs, real and virtual Stores, and shops offering goods and services by mail and telephone.

Gold – This card has a higher limit capacity. Most used card and adopted worldwide.

Platinum – Card is having limits over $10,000.

Signature – No preset spending limit – great bin to get

Infinite – Most prestigious card with having virtually no limit. There is less in circulation so be alert when buying these. Use only with reputable sellers!

Business – it can be used for small to medium sized businesses, usually has a limit.

Baca Juga  18 Tool Hacking Pilihan Yang Digunakan Para Hacker

Corporate – it can be used with medium to large size businesses, having more limit than a Business card.

Black – It has limited membership. It has no limit only having $500 annual fee, high-end card.

Master Card

Standard – it is same as classic visa card.

Gold – it is same as visa gold card.

Platinum – it is same as visa platinum card

World – it has a very high limit.

World Elite – it is virtually no limit, high-end card.

Amex Card

Gold – it usually has around a 10k limit.

Platinum- is usually has a higher limit (around 35k).

Centurion – it has a High limit (75k+). It is also known as the black card, note: do not confuse with visa black card.

Istilah Istilah Dalam Tool Carding

Berikut ini adalah istilah istilah yang biasa digunakan dalam teknik carding. Istilah ini pasti digunakan ketika melakukan carding, karena sudah menjadi bagian dunia carding. Apa saja istilah istilahnya? Disimak ya..

Bank Identification Number (BIN).

Bank Identification Number atau BIN adalah empat hingga enam angka awal yang muncul pada kartu kredit. Nomor identifikasi bank secara unik mengidentifikasi institusi yang mengeluarkan kartu. BIN adalah kunci dalam proses pencocokan transaksi dengan penerbit kartu tagihan. Sistem penomoran ini juga berlaku untuk mengisi daya kartu, kartu hadiah, kartu debit, kartu prabayar, dan kartu manfaat elektronik.

Misal 6-digit nomor  431408.

Beberapa situs website referensi yang memberikan info BIN yang direferensikan, yaitu;

www.bins.pro

www.binlists.com

www.exactbins.com

VBV

VBV (Verified by Visa) –Perlindungan tingkat ekstra ditambahkan oleh Visa untuk melindungi Kartu dari penipuan. Seperti DOB, kata sandi, Nomor Jaminan Sosial dan nama Ibu, dll. Juga mengirim OTP (kata sandi satu kali) sebagai tingkat keamanan tambahan ke nomor ponsel pemilik kartu untuk memvalidasi transaksi.

NON VBV (Verified by Visa)

NON VBV (Verified by Visa) –Sangat mudah untuk digunakan. Tidak perlu informasi tambahan seperti yang ditentukan dalam kartu VBV saat melakukan transaksi.

IMP

Carder terutama sekali membeli dan menggunakan kartu NON VBV untuk carding.

MSC (MasterCard Secure Code)

MasterCard Secure Code (MSC) adalah level keamanan  seperti  VBV card.

Address Verification System  (AVS)

Address Verification System  atauAVS adalah sebuh sistem yang digunakan untuk mengidentifikasi alamat asli pemegang kartu kredit dengan alamat penagihan yang disediakan oleh pengguna saat berbelanja atau transaksi online. Sistem ini digunakan untuk mengidentifikasi penipuan online melalui internet.

Cara Mengetahui Credit Card Mati Atau Hidup

Ada banyak situs yang tersedia di internet untuk memverifikasi kartu kredit hidup atau mati, tetapi mereka mengenakan biaya sekitar. $ 0,001 (harga mungkin beragam). Juga, 80% situs web tersebut bisa mematikan kartu kredit sehingga tidak bisa digunakan lagi jadi jangan menggunakannya.

Baca Juga  12 Tool Hacker Untuk Serangan Brute Force

Ada tool atau aplikasi  yang juga tersedia di internet untuk memeriksa status kartu kredit, tetapi kebanyakan dari mereka adalah pintu belakang atau Trojan jadi lebih memilih untuk tidak menggunakannya.

Karena itu tidak ada metode yang mudah untuk memeriksanya. Carder menggunakan cara sendiri untuk mengetahuinya. Salah satu caranya adalah dengan pergi ke situs situs Porno, membeli keanggotaan, dan mengonfirmasi bahwa kartu kreditnya berfungsi dan melanjutkan dengan melakukan carding.

Atau menggunakan skype,  Masuk ke akun Skype dan hubungi Magic number + 18005xx5633. Anda akan terhubung ke pesan suara (suara wanita). Mulailah dengan memasukkan nomor kartu kredit, dan wanita pesan suara akan berhenti secara otomatis.

Setelah itu masukkan tanggal Kadaluwarsa kartu seperti 01 16 (format mm: yy).

Jika kartu kredit Anda tayang maka voice mail lady akan berbicara seperti “Terima kasih telah menelepon, kami sangat menghargai bisnis Anda, karena Anda adalah penelepon pertama kali kami ingin menghubungkan Anda .. bla bla” lalu cukup telepon.

Tetapi jika kartu kredit digunakan dan voice mail lady berbicara seperti “Ohh, maafkan saya, masukkan kembali nomor kartu kredit Anda sekarang”, maka kartu itu sudah mati. Anda dapat mengulangi proses yang sama sebanyak yang Anda inginkan.

Catatan: diperlukan koneksi internet yang baik dan stabil untuk melakukan panggilan Skype ini.

Apa Itu Bill=Ship/Bill=CC/Ship=Address

Mohon perhatikan di sini karena juga merupakan bagian utama dalam proses carding. Kesalahan apa pun akan membatalkan pesanan dan id diblokir.

BILL=SHIP (Alamat Billing : Alamat Pengiriman)

Ambil skenario dari skenario belanja online normal, ketika Anda melakukan carding, Anda akan menggunakan alamat penagihan dan alamat pengirimannya sama. Berarti di kedua Anda akan menggunakan alamat Anda. Tidak perlu menggunakan alamat kartu kredit.

Bill=Alamat Pengiriman, Ship=Alamat Carder

Ketika melakukan teknik carding, cerder akan menggunakan alamat pemegang kartu kredit sebagai alamat penagihan carder, dan alamat pengiriman akan menjadi alamat carder. Sebagian besar situs menggunakan metode ini.

Kesimpulan

Carding adalah tindakan ilegal yang melawan hukum. Pelaku carder akan dihukum berdasarkan hukum yang berlaku jika tertangkap. Oleh karena itu harus berfikir panjang ketika akan melakukan carding. Melakukan carding sama saja dengan mencuri. Jika ingin melakukan hacking yang legal maka lakukanlah ethical hacking. Demikian artikel tool yang digunakan untuk carding ini semoga bermanfaat…

Share ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *