8 Sertifikasi Online Untuk Portofolio Lebih Menarik (Terbukti)

Halo sahabat aliyhafiz.com, kali ini kita akan bahas mengenai sertifikasi online untuk portofolio lebih menarik yaa. Disimak yuk.

Sertifikasi dapat meningkatkan portofolio  dan peluang kerja kita, tetapi tidak semuanya diciptakan sama. Berikut adalah delapan sertifikasi online gratis yang diperiksa dengan cermat yang dapat Anda tambahkan ke portofolio.

Sertifikasi dapat meningkatkan portofolio dan peluang kerja Anda, tetapi tidak semuanya diciptakan sama. Berikut adalah delapan sertifikasi online gratis yang diperiksa dengan cermat yang dapat Anda tambahkan ke portofolio Anda.

#1: Kursus Sertifikasi Pemasaran Inbound Hubspot

Kursus Sertifikasi Pemasaran Inbound HubSpot mengajarkan Anda dasar-dasar SEO, blogging, analisis konversi, dan pelaporan, di antara konsep-konsep lainnya. Kursus dalam pemasaran masuk dapat membuat Anda menarik bagi para pemula dan pengusaha yang tertarik untuk mempekerjakan seseorang yang dapat membantu mereka mengembangkan bisnis mereka.

Sertifikasi Online Gratis
Sertifikasi Online

Ini adalah sertifikasi online yang sangat berharga karena HubSpot adalah salah satu platform paling populer dalam pemasaran digital. Kursus ini membutuhkan waktu lima jam untuk diselesaikan dan mencakup 10 pelajaran:

1. Dasar-dasar Pemasaran Masuk

2. Merencanakan Strategi Konten Jangka Panjang

3. Membuat Postingan Blog

4. Membuat Cluster Topik dan Halaman Pilar

5. Memahami Promosi Media Sosial

6. Mengembangkan Strategi Pertumbuhan Percakapan

7. Memahami Strategi Konversi

8. Memahami Pemeliharaan Timbal

9. Menyelaraskan Pemasaran Anda Dengan Penjualan

10. Menerapkan Pendekatan Pemasaran Pelanggan

Setelah Anda menyelesaikan pelajaran ini, Anda akan mengikuti ujian satu jam. Kemudian—voila—Anda telah menyelesaikan salah satu kursus sertifikasi gratis yang paling berharga!

mesin telusur dan media sosial, serta Academy for Ads Google untuk mendapatkan sertifikasi AdWords.

 #2 Sertifikasi Pembelajaran LinkedIn

LinkedIn Learning telah bermitra dengan organisasi untuk memberikan sertifikasi dan kursus online. Meskipun tidak semua kursus itu gratis, banyak di antaranya— seperti kursus ini oleh Danny Sullivan tentang SEO.

Sertifikasi ini memberi Anda kesempatan untuk belajar langsung dari yang terbaik di bidang yang ingin Anda taklukkan.

Dari pemasaran hingga produk dan manufaktur hingga desain web, apa pun yang Anda inginkan untuk menjadi ahli, LinkedIn Learning telah Anda liput. Bahkan, Anda dapat memperoleh sertifikasi online dari lebih dari 16.000 kelas yang dipimpin oleh pakar.

Catatan: Tidak ada cara untuk memfilter kursus gratis di LinkedIn Learning, tetapi jika Anda meluangkan waktu untuk mencarinya, itu akan sangat berharga. menyediakan banyak kursus gratis dan berbayar tentang berbagai topik.

Kursus Profesional Manajemen Proyek (PMP) mengajarkan Anda cara memulai, merencanakan, dan mengelola proyek apa pun dan membutuhkan waktu lebih dari lima jam untuk menyelesaikannya. Ini adalah sertifikasi gratis yang diakui secara global yang akan membantu Anda bekerja di Manajemen Proyek atau tidak.

Manajemen Proyek adalah keterampilan hebat yang harus dimiliki siapa pun karena ini menunjukkan kepada manajer perekrutan bahwa Anda dapat mengambil alih dan memecahkan masalah. Tapi ini sangat berguna untuk insinyur, profesional perawatan kesehatan, profesional keuangan, dan banyak lagi

#4: Sertifikasi Gratis Code Camp

Code Camp Gratis dapat mengajari Anda dasar-dasar HTML5, CSS3, JavaScript, GitHub, dan banyak lagi. Saat ini, pengkodean adalah keterampilan teknis yang berharga dan dibutuhkan.

Faktanya, salah satu sertifikasi gratis ini membuat hampir semua karyawan lebih berharga bagi perusahaan. Kami telah melihatnya secara langsung.

Dapatkan sertifikasi cepat yang dapat Anda tambahkan ke portofolio Anda. Dan saat Anda siap, dapatkan pengalaman gratis dengan mengerjakan proyek sumber terbuka yang digunakan oleh lembaga nonprofit. Ditujukan untuk pemula, sertifikat gratis ini nge” selangkah demi selangkah.

#5: Kursus Online Terbuka Massive (MOOCs)

Jika Anda ingin mendapatkan pelatihan kerja gratis, MOOC dari universitas terkemuka mungkin cocok untuk Anda. Sistem kursus online terbuka menawarkan berbagai mata pelajaran, mulai dari pemasaran, penulisan, hingga sejarah. Ada banyak sertifikasi gratis yang bisa Anda dapatkan, seperti

Manajemen Krisis: Proseminar Hubungan Masyarakat. Tetapi jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan kredensial, beberapa kursus memang memerlukan biaya nominal.

#6: Sertifikasi AWS

Amazon menawarkan pelatihan AWS digital gratis serta sertifikasi tingkat pemula gratis. Cukup daftar dengan tautan di atas menggunakan info masuk Amazon Anda.

Amazon Web Services adalah platform komputasi awan yang digunakan oleh banyak industri dan perusahaan dari berbagai ukuran. Komputasi awan membantu membuat perusahaan lebih terorganisir dan lebih kompetitif.

Mendapatkan sertifikasi AWS akan membuat pelamar menjadi kandidat pekerjaan yang lebih diinginkan.

#7: Akademi Google Analytics

Akademi Google Analytics menyelenggarakan kursus gratis untuk semua tingkatan. Ada kursus untuk pemula, pengguna tingkat lanjut, pengguna ahli, pengguna Google Analytics 360 serta kursus tentang penggunaan Data Studio dan Google Tag Manager. Setiap kursus cepat dan dapat dilihat kapan saja.

Google Analytics adalah program yang digunakan oleh sebagian besar perusahaan untuk mengukur metrik situs dan data pengguna lainnya. Baik Anda bekerja di bidang konten, produk, teknik, atau hanya ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara perusahaan mengukur kemajuan, mengenal Google Analytics akan bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda baru memulai, Kursus Pemula mencakup unit-unit berikut:

-Memperkenalkan Google Analytics

-Antarmuka Google Analytics

-Laporan Dasar

-Kampanye Dasar dan Pelacakan Konversi

#8: Desain Web oleh Udemy

Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang desain web? Desain Web untuk Pengembang Web: Bangun Situs Web Cantik!

oleh Udemy adalah tempat yang baik untuk memulai. Hanya membutuhkan waktu dua setengah jam untuk menyelesaikannya dan dikemas dengan tips untuk pemula. Lebih dari 460400 siswa telah mengikuti kursus ini, yang mencakup 19 kuliah.

Anda juga akan mendapatkan akses ke e-book kursus gratis yang dapat Anda rujuk kapan pun Anda membutuhkan penyegaran

Sekarang setelah Anda mengetahui sertifikasi mana yang harus disertakan dalam portofolio Anda, mari kita bicara tentang cara membuat daftar dan memformatnya dengan benar.

Pemberian Petik Atau Judul

Buat bagian khusus untuk sertifikasi Anda di bagian paling bawah portofolio Anda. Anda dapat menyebutnya “Sertifikasi”, “Pelatihan Profesional”, atau “Kursus”. Dengan cara ini, sertifikasi Anda yang diperoleh dengan susah payah akan mudah dikenali, karena manajer perekrutan biasanya hanya menghabiskan beberapa detik untuk membaca setiap portofolio.

Sama seperti bagian pengalaman kerja di portofolio Anda, bagian sertifikasi Anda harus menyertakan tanggal. Anda dapat memasukkan tanggal dalam tanda kurung dan mengaturnya dalam urutan kronologis terbalik, dengan kursus terbaru Anda diambil di bagian atas. Tanggal, dan urutan daftarnya, memastikan bahwa semua informasi diuraikan dengan benar oleh sistem pelacakan pelamar.

Pemberian Cetak Bold

Font tebal dapat digunakan untuk menyorot detail penting, seperti nama sertifikasi yang sangat terkenal program atau proyek tindak lanjut yang Anda selesaikan sebagai komponen tambahan dari sertifikasi. Berikut ini contoh tampilan bagian sertifikasi Anda:

Demikianlah pembahasan mengenai sertifikasi gratis yang akan membuat portofolio kita menjadi sangat baik. Semoga bermanfaat yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *