Hacker Merilis Tool Baru Untuk Bobol Semua Jenis iPhone

aliyhafiz.com – berita kali ini mengenai Hacker Merilis Tool Baru Untuk Bobol Semua Jenis Iphone. Apakah pembaca menggunakan smartphone merk i-Phone?. I-Phone telah lama dikenal dengan keamanannya yang susah ditembus. Sehingga menggunakan i-Phone ini bisa sedikit lega untuk urusan keamanan. Akan tetapi baru baru ini hacker telah merilis tool baru yang bisa membobol semua perangkat keluaran Apple ini. Disimak ya..

Tim hacker terkenal dilaporkan telah merilis jailbreak tool, yang merupakan tool baru yang diklaim dapat membuka kunci semua iPhone yang menjalankan iOS 11 dan di atasnya. Bahkan jika iPhone tersebut menjalankan iOS 13.5 terbaru. Tim hacker ini mengklaim bahwa tool milik mereka dapat melakukan hal tersebut. Sesuai laporan TechCrunch, detail jailbreak tool ini belum dipublikasikan untuk umum oleh tim hakcer yang menggunakan nama unc0ver.

Namun, laporan mengklaim bahwa kerahasiaan tool ini yang dapat digunakan untuk membuka kunci iPhone tidak dapat ditutup tutupi selamanya,  dan ini akan menjadi informasi publik bahkan toolnya bisa dimiliki siapapun. Pertanyaan selanjutnya adalah, apa yang akan dilakukan oleh pihak pabrikan i-Phone yaitu apple.

Untuk membuat jailbreak tool, hacker mencari celah keamanan pada i-Phone di versi iOS lama yang tidak dipublikasi oleh Apple. Celah keamanan ini memungkinkan akses ke perangkat lunak inti atau kernel iOS. Untuk menjaga keamanannya, Apple tidak mengungkapkan celah keamanan  semacam itu bahkan setelah beberapa dari celah keamanan ini diperbaiki.

Tugas hackeradalah menemukan celah keamanan yang tidak diketahui yang belum diperbaiki. Yang mengejutkan, para hacker telah menemukan satu celah keamanan di iOS 13.5, yang baru saja dirilis oleh Apple. Ada beberapa kelompok hacker yang terus bekerja sepanjang waktu untuk menemukan  jailbreak tool tersebut.

Baca Juga  23 Software Honeypot Yang Digunakan Untuk Menjebak Hacker

Para ahli menyarankan bahwa kerentanan baru ditemukan, jailbreak tool akan menyebar dengan cepat. Maka pengguna i-Phone diharapkan untuk mengamankan data sensitifnya agar tidak terjadi pencurian data di kemudian hari. Menjaga perangkatnya agar tidak dicuri dan menggunakan password yang kuat.

Yang lebih menakutkan adalah bahwa hacker dilaporkan juga telah mendapatkan akses ke versi pra rilis iOS 14, yang akan diumumkan pada bulan Juni di WWDC 2020, beberapa hari yang akan datang. Untuk lembaga penegak hukum, membuka kunci iPhone menjadi sedikit rumit. Sebuah perusahaan bernama Grayshift yang memasok alat bernama GrayKey yang dapat menebak kode sandi iPhone mana pun telah meluncurkan perangkat lunak lain yang disebut Hide UI, secara diam-diam pada tahun 2019.

Sekarang, aplikasi ini dapat bekerja atau digunakan pada perangkat lunak lain, yang digunakan untuk memecahkan kode sandi . dan sebuah fakta bahwa menggunakan aplikasi GrayKey dapat memecah kode sandi iPhone hanya dalam waktu hingga 11 jam. Hide UI pada dasarnya bekerja lebih seperti alat pengintai. Saat polisi memusatkan perhatian pada tersangka kejahatan, mereka dapat menggunakan Hide UI untuk melacak apa pun yang diketik tersangka pada iPhone-nya, termasuk password atau kode sandi pemilih iPhone.

Kesimpulan

Demikianlah berita tentang Hacker Merilis Tool Baru Untuk Bobol Semua Jenis Iphone oleh techviral.bnet ini. Karena iPhone saja yang terkenal dengan keamanannya bisa dengan mudah dibobol. Maka pengguna smartphone apapun untuk benar benar memperhatikan keamanan smartphonenya. Mulai dari menjaga perangkatnya jangan sampai dicuri, menggunakan password yang kuat dan lain lain. Selain itu Hacker juga bisa menggunakan teknik phishing dan hacking keylogger dalam melakukan aksinya. Kita perlu mempelajari ethical hacking agar mengerti bagaimana pola pikir hacker sehingga bisa mengantisipasi apa yang terjadi sebelum menjadi korban. Semoga bermanfaat..

Share ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *