12 Tool Hacker Untuk Serangan Brute Force

aliyhafiz.com – password sangat penting untuk melindungi data dan sistem. Berbagai teknik digunakan untuk melindungi password. Sedangkan hacker juga tidak kehabisan akal untuk membobol password. Artikel kall ini membahas 12 tool yang digunakan hacker untuk melakukan serangan brute force. Disimak ya..

langsung saja ya..berikut ini adalah tool atau aplikasi yang digunakan untuk melakukan serangan brute force, yaitu;

Aircrack-ng

Saya yakin pembaca sudah tahu tentang tool Aircrack-ng. Ini adalah tool pembobol password wireless paling populer yang ada dan tersedia secara gratis. Kelebihan Tool ini yaitu dilengkapi dengan cracker untuk perlindungan WEP / WPA / WPA2-PSK dan tool analisis untuk melakukan serangan pada WIFi 802.11. Aircrack NG dapat digunakan untuk NIC apa pun, yang mendukung mode scanning raw data.

Ini pada dasarnya melakukan serangan kamus / dictionary attack terhadap jaringan wireless untuk menebak password. Seperti yang sudah pembaca ketahui, keberhasilan serangan tergantung pada kamus password. Kamus password yang lebih baik dan efektif adalah semakin besar kemungkinan ia akan memecahkan password.

Tool Ini tersedia untuk platform Windows dan Linux. Selain Itu, tool ini juga telah porting untuk berjalan di platform iOS dan Android. Pembaca dapat mencoba pada platform yang diberikan untuk melihat cara kerja tool ini. Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman http://www.aircrack-ng.org/

John the Ripper

John the Ripper adalah tool luar biasa yang tidak membutuhkan instalasi yang rumit. Itu telah menjadi tool pilihan favorit dalam melakukan serangan brute force dalam jangka waktu yang lama. Perangkat lunak pembobol password ini awalnya dikembangkan untuk sistem Unix. Kemudian, pengembang merilisnya untuk berbagai platform lainnya. Sekarang, ia mendukung lima belas platform berbeda termasuk Unix, Windows, DOS, BeOS, dan OpenVMS. Pembaca dapat menggunakan ini untuk mengidentifikasi password yang lemah atau untuk memecahkan password karena melanggar otentikasi.

Tool ini sangat populer dan bisa menggabungkan berbagai fitur pembobol password. Secara otomatis dapat mendeteksi jenis hashing yang digunakan dalam password. Karena itu, Pembaca juga dapat menjalankannya terhadap penyimpanan password terenkripsi.

Baca Juga  Brute Force : Pengertian, Pencegahan Dan Tool Yang Digunakan

Pada dasarnya, tool ini dapat melakukan serangan brute force dengan semua kemungkinan password yang ada dengan menggabungkan teks dan angka. Namun, Pembaca juga dapat menggunakannya dengan kamus password untuk melakukan serangan kamus.Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman http://www.openwall.com/john/

Rainbow Crack

Rainbow Crack juga merupakan tool Brute forcepopuler yang digunakan untuk membobol password. Ini menghasilkan tabel pelangi untuk digunakan saat melakukan serangan. Dengan cara ini, ini berbeda dari tool Brute force konvensional lainnya. Tabel pelangi sudah dihitung sebelumnya. Fitur Ini membantu dalam mengurangi waktu dalam melakukan serangan.

Kabar baiknya adalah bahwa ada berbagai organisasi yang sudah menerbitkan tabel pelangi pra komputer untuk semua pengguna Internet. Ini bisa digunakan untuk menghemat waktu Pembaca dengan mengunduh tabel pelangi itu dan menggunakannya untuk melakukan serangan sendiri.

Tool ini masih dalam pengembangan developernya, tool Ini tersedia untuk Windows dan Linux dan mendukung semua versi terbaru dari platform keduanya. Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman http://project-rainbowcrack.com/.

Cain and Abel

Saya yakin Pembaca sudah mendengar nama tool pembobol password ini. Ini dapat membantu dalam memecahkan berbagai jenis password dengan melakukan serangan brute force, serangan kamus, dan serangan cryptanalysis. Serangan cryptanalysis dilakukan dengan menggunakan tabel pelangi sebagaimana disebutkan dalam tool sebelumnya.

Perlu disebutkan bahwa beberapa pemindai virus mendeteksinya sebagai malware. Avast dan Microsoft Security Essentials melaporkannya sebagai malware dan memblokirnya dalam sistem. Jika ada di sistem Pembaca, Pembaca harus terlebih dahulu memblokir antivirus Pembaca.

Fungsi dasar dari tool cain and abel yaitu;

  1. Sniffing Jaringan
  2. Cracking Password menggunakan serangan kamus
  3. Serangan Brute force dan Cryptanalysis
  4. Merekam percakapan VoIP
  5. Mendekode password
  6. Recover kunci wireless network
  7. Membongkar kotak password
  8. Membongkar cache password
  9. Menganalisa jalur protokol.
Baca Juga  14 Perangkat Keamanan Teknologi Informasi

Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman http://www.oxid.it/cain.html.

L0phtCrack

L0phtCrack dikenal karena kemampuannya untuk memecahkan password Windows. Tool Ini menggunakan serangan kamus, brute force, serangan hybrid, dan tabel pelangi. Fitur yang paling menonjol dari l0phtcrack adalah penjadwalan serangan, ekstraksi hash dari versi Windows 64 bit, algoritma multiprosesor, dan pemantauan dan decoding jaringan. Jika Pembaca ingin memecahkan password sistem Windows, Pembaca dapat mencoba tool ini. Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman http://www.l0phtcrack.com/.

Ophcrack

Ophcrack adalah tool andalan lainnya yang khusus digunakan untuk memecahkan password Windows. Ini memecahkan password Windows dengan menggunakan hash LM melalui tabel pelangi. Ini adalah tool gratis dan open source.

Dengan Dalam sebagian besar percobaan tool ini, Ophcrack dapat memecahkan password Windows dalam beberapa menit. Secara default, Ophcrack dilengkapi dengan tabel pelangi untuk memecahkan password yang kurang dari 14 karakter, yang hanya berisi karakter alfanumerik. Tabel pelangi lain juga tersedia untuk diunduh. Ophcrack juga tersedia dalam bentuk LiveCD. Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman http://ophcrack.sourceforge.net/.

Crack

Crack adalah salah satu tool pembobol password tertua yang pernah ada. Ini adalah tool pembobol password untuk sistem UNIX. Ini digunakan untuk memeriksa password yang lemah dengan melakukan serangan kamus.Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman http://www.crypticide.com/alecm/software/crack/c50-faq.html.

Hashcat

Hashcat mengklaim sebagai tool pembobol password berbasis CPU tercepat. Ini gratis dan tersedia untuk platform Linux, Windows dan Mac OS. Hashcat mendukung berbagai algoritma hashing termasuk LM Hash, MD4, MD5, keluarga SHA, format Unix Crypt, MySQL, Cisco PIX.

Ini mendukung berbagai serangan termasuk serangan Brute force, serangan Combinator, serangan Kamus, serangan Sidik Jari, serangan Hybrid, serangan Topeng, serangan Permutasi, serangan berbasis Aturan, serangan Table-Lookup dan serangan Toggle-Case.Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman https://www.hashcat.net/.

SAMInside

SAMInside adalah tool pembobol password yang populer untuk memecahkan password OS Windows. Ini mirip dengan tool Ophcrack dan Lophtcrack. Ia mengklaim dapat memecahkan sekitar 10 juta password per detik di komputer yang berspesifikasi tinggi.

Baca Juga  7 Tool Carding Yang Digunakan Oleh Carder

Ini mendukung berbagai metode serangan termasuk serangan masking, serangan Kamus, serangan Hibrid dan Serangan dengan tabel Pelangi. Ini mendukung lebih dari 400 algoritma hashing.Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman http://www.insidepro.com/.

DaveGrohl

DaveGrohl adalah tool Brute force yang populer untuk Mac OS X. Ini mendukung semua versi Mac OS X yang tersedia. Tool ini mendukung serangan kamus dan serangan tambahan yang sudah default. Ini juga memiliki mode terdistribusi yang memungkinkan Pembaca melakukan serangan dari beberapa komputer untuk menyerang hash password yang sama. Tool ini sekarang open source dan Pembaca dapat mengunduh kode sumbernya.Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman https://github.com/octomagon/davegrohl.

Ncrack

Nrack juga merupakan tool pembobol password yang populer untuk memecahkan otentikasi jaringan. Ini mendukung berbagai protokol termasuk RDP, SSH, http (s), SMB, pop3 (s), VNC, FTP, dan telnet. Itu dapat melakukan serangan yang berbeda termasuk serangan brute force. Ini mendukung berbagai platform termasuk Linux, BSD, Windows dan Mac OS X.Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman https://nmap.org/ncrack/.

THC Hydra

THC Hydra dikenal karena kemampuannya untuk memecahkan password otentikasi jaringan dengan melakukan serangan brute force. Ini melakukan serangan kamus terhadap lebih dari 30 protokol termasuk telnet, ftp, http, https, seseorang dan banyak lagi. Ini tersedia untuk berbagai platform termasuk Linux, Windows / Cygwin, Solaris 11, FreeBSD 8.1, OpenBSD, OSX dan QNX / Blackberry. Untuk mendownload aplikasi ini bisa ke laman https://sectools.org/tool/hydra/.

Kesimpulan

Untuk mengamankan password hendaknya membuat password yang  panjang dengan kombinasi antara angka, karakter, huruf, dan karakter khusus. Itu akan membuat serangan Brute force menjadi sangat  sulit dan membutuhkan waktu yang sangat lama . Semoga bermanfaat..

Share ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *