Peluang Bisnis Online Paling Prospek Di Tahun 2021

Halo sobat aliyhafiz.com, kali ini saya akan berbagi tentang peluang bisnis online paling prospek ditahun 2021. Apa peluang bisnis yang paling prospek ini? Disimak yuk.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwasanya pandemi covid 19 sudah 1 tahun berlalu. Efek yang kita rasakan sangat besar, mulai dari sisi pendidikan, usaha, dan kehidupan sehari hari. Mulai dari pendidikan dimana covid 19 berimbas kepasa proses dan metode belajar yang menjadi online atau non tatap muka. Kemudian sisi usaha atau bisnis banyak pengusaha yang bangkrut karena kehilangan konsumen. Sisi kehidupan sehari hari dmana banyak larangan untuk membatasi aktifitas.

Namun saat pendemi covid 19 selain memiliki sisi negatif, juga memiliki sisi positif. Apa sisi positifnya?

Sisi positifnya yaitu pengusaha yang mampu menyesuaikan diri dengan keadaan ini justru bertambah omset dan pendapatannya. Pengusaha yang semula hanya mengandalkan kegiatan atau aktifitas offline atau penjualan melalui ruko, mulai beralih kepada sistem online.

Sistem bisnis online sebagaimana sistem bisnis offline memerlukan infrastruktur tersendiri. Kalau bisnis offline memerlukan tempat seperti ruko, brosur dan lain lain. Maka bisnis online pun memerlukan insfrastruktur seperti domain dan hosting.

reseller hosting
Bisnis reseller hosting

Domain adalah sistem penamaan unik yang digunakan sebagai alamat dalam jaringan internet. Dan hosting adalah sistem space yang digunakan untuk menaruh data kita agar bisa diakses sedara online. Maka di dalam bisnis online ini 2 (dua) syarat yang sangat dibutuhkan harus terpenuhi yaitu domain dan hosting.

Survei yang dilakukan kominfo bahwa indonesia mengalami pertumbuhan  ecommerce sebesar 78%, dimana pertumbuhannya menjadi nomor 1, disusul oeleh negara meksiko. Selain itu survei yang dilakukan oleh exabytes indonesia bahwa pertumbuhan website mencapai 35% dinegara singapura, 28% di negara malaysia, dan di indonesia seharusnya bisa lebih dari itu.

Pertumbuhan website ecommerce yang begitu besar ini menjadikan peluang bisnis infrastruktur bisnis online memiliki prospek yang sangat bagus. Dengan target market yang sangat besar, khusus nya di indonesia, dimana target market kita adalah pelaku usaha UMKM yang ingin go online sedangkan belum memiliki website.

Baca Juga  Daftar Kampus Yang Ada Jurusan Ilmu Komputer di Lampung

Nah, selain pelaku UMKM yang akan menjadi target market kita, masih ada banyak target lain yang sangat berpotensi. Seperti pelaku bisnis profesional sebagai contoh; pengacara, pembicara, blogger, pemerintah mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten dan provinsi. Potensi yang sangat besar bukan?

Mengapa mereka membutuhkan website? Karena selain untuk mencari pelanggan, website dijadikan sebagai media untuk membangun reputasi. Sehingga terlihat profesional dan berkelas. Oleh karena itu, bisnis ini sangat besar dan memiliki prospek yang luar biasa kedepannya.

Coba cek oleh teman teman berapa banyak desa dan kecamatan  yang belum punya website, belum lagi tren menghasilkan uang dari blog, berapa banyak yang akan membutuhkan domain dan hosting ketika banyak blogger bermunculan dan masih banyak lainnya.

Jadi apa saja keuntungan dari bisnis reseller hosting ini teman teman?

3 Keuntungan berbisnis reseller hosting

Berikut ini ada 3 keuntungan mengapa kita harus memulai bisnis reseller hosting sebelum didahului oleh orang lain ;

1.Tanpa modal atau modal sangat minim.

Sobat aliyhafiz.com bisa memulai bisnis ini dengan modal sangat minim atau bahkan bisa tanpa modal, lho bagaimana caranya?

Sobat bisa menawarkan terlebih dahulu ke teman atau kolega yang ingin membuat website, kemudian tawarkan untuk domain dan hostingya ke exabytes dengan berbagai kelebihan perusahaan hosting ini. Dan ingat sobat harus daftar dulu ke websitenya jadi reseller. Kalau sudah sobat bisa dapat komisi dari teman atau kolega yang sudah berhasil daftar dan menggunakan hosting di exabytes.

2.Sangat mudah

Bisnis reseller hosting ini sangat mudah dilakukan, mengapa? Karena rekan rekan hanya tinggal mendaftar ke websitenya untuk jadi reseller kemudian dipromosikan di media sosial. Jadi hanya berbekal status atau story saja. Mudah bukan???

3.Sangat fleksibel

Teman teman bisa melakukan bisnis ini dimanapun dan kapanpun, ketika sedang dalam perjalanan, ketika bermain, bahkan ketika sedang bekerja pun teman teman masih bisa menjalankan bisnis ini.

Baca Juga  Pengertian Beli, Sewa Kuota Internet

Itulah 3 keuntungan bisnis dari reseller hosting. Lalu langkah selanjutnya setelah mengetahui pasar dan mengetahui dimana produk dan terget market sudah jelas. Kita menentukan siapa partner yang sangat cocok untuk bisnis ini. Dimana kita akan menjadi reseller dari layanan domain dan hosting.

Nah, siapakah partner untuk kita jadikan sebagai penyedia layanan domain dan hosting ini? Kita harus memilah dan memilih dengan jeli agar apa yang direncanakan berjalan dengan baik. Dimana konsumen kita nanti akan puas dengan layanan kita, dan kitanya juga mendapat keuntungan yang memuaskan.

Exabytes merupakan salah satu perusahaan hosting yang berdiri sudah sangat lama, telah dipercaya lebih dari 100.000 pelanggan. Selain itu mempunya cabang di berbagai negara asia seperti malaysia dan singapura. Melihat rekam jejaknya tentu exabytes menjadi pilihan utama untuk menjadi partner reseller hosting kita.

Selain karena exabytes sangat bagus dari sisi kualitas, tentu kita jangan lupa untuk melihat dari sisi keuntungan yang kita dapat ketika menjadi reseller hosting. Apa saja keuntungan ketika menjadi reseller hosting dari exabytes indonesia?

9 Alasan memilih exabytes.

1.Exabytes menawarkan kontrol mandiri dan fleksibilitas dimana kita akan mendapakan kontrol penuh terhadap bisnis kita.

2.Exabytes memberikan fitur yang sama dengan fitur dedicate server, tanpa ada biaya tambahan.

3.Belum lagi Tidak ada biaya operasional, karena sudah menjadi paket layanan dari exabytes.

4.Bantuan teknis 24/7 yatu selama 24 jam selama seminggu full.

5.Diberikan 150 template website.

6.Diberikan navigasi kontrol panel yang menarik.

7.Tampilan yang user friendly.

8.Sistem dan Keamanan terjamin.

9.Harga yang sangat terjangkau.

Jadi itulah keuntungan yang diperoleh ketika memilih exabytes sebagai partner untuk reseller hosting, sangat menarik bukan..?

Lalu langkah apa yang harus dilakukan untuk  segera memulai bisnis reseller hosting ini?

Baca Juga  Filosofi Kesamaan Antara Air, Udara, dan Uang

4 langkah memulai bisnis reseller hosting

Berikut ini adalah 4 langkah yang sebaiknya dilakukan agar segera memulai bisnis reseller hosting, yaitu;

1.Mendaftar ke exabytes sebagai reseller hosting.

Untuk mendaftar teman – teman bisa membuka laman website milik exabytes ini. Kemudian pilih hosting SSD kemudian pilih reseller hosting. Di dalamnya teman teman bisa melihat tawaran program afiliasi terbaik dari exabytes.  Lakukan isi kolom sampai dengan selesai dan teman teman bisa menjadi reseller hosting mulai saat ini.

2.Membuat paket hosting.

Langkah selanjutnya yaitu membuat paket hosting yang akan ditawarkan kepada calon konsumen. Paket ini terdiri dari harga domain, fitur hosting dan harga hosting serta waktu atau jangka waktu hosting. Teman teman perlu membuat hitung hitungan secara cermat agar memaksimalkan keuntungan sehingga tidak merugi di bisnis ini.

3.Membuat sistem pembayaran.

Setelah paket hosting  dibuat maka selanjutnya adalah bagaimana konsumen yang akan menggunakan jasa kita melakukan pembayaran, apakah melalui atm, teller bank, mobile bankking, internet banking dan lain lain.

4.Membuat penawaran atau promosi.

Setelah semua itu maka yang perlu dlakukan dan wajib dilakukan adalah melakukan promosi dari bisnis yang akan kita geluti. Karena tanpa promosi maka kita tidak akan memperoleh konsumen. Untuk media promosi teman teman bisa membuat website khsuus untuk reseller hoting, promosi menggunakan media sosial seperti facebook, whatsapp, instagram, twitter dan lain lain.

Untuk promosi lebih spektakuler teman teman bisa promosi melalui google ads, facebook ads, dan instagram ads sehingga paket dan layanan teman teman bisa lebih diketahui orang banyak yang lebih tertarget. Sehingga peluang mendapatkan konsumen bisa lebih besar lagi.

Itu lah 4 langkah untuk memulai bisnis reseller hosting yang sangat prospek di tahun 2021 ini. Bagaimana dengan sobat semua? Peluang bisnis online yang sangat prospek bukan? Jangan sampai didahului oleh orang lain yaa..sebelum terlambat.

Share ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *